STAR ICE Tempat Jual Dry Ice Biang Es dan Es Kering Jakarta Barat

Tempat Jual Dry Ice Biang Es  dan Es Kering Jakarta Barat

Tempat Jual Dry Ice Biang Es dan Es Kering Jakarta Barat – Pembersihan lapisan es kering (juga dikenal sebagai CO2 blasting) di industri pengecoran memberikan beberapa manfaat unggulan. Itu karena beberapa tantangan pembersihan termasuk pembersihan cetakan untuk pengecoran logam, plastik atau karet bisa menjadi hal yang menakutkan. Berikut adalah beberapa contoh tantangan pembersihan:

– Kotak inti dan mesin inti ditutupi dengan pasir, pengikat atau penumpukan karbon

– Plastik dan karet cetakan dan ventilasi berlapis dalam rilis cetakan dan minyak dan residu

Metode pembersihan tradisional termasuk scraping dan scrubbing tangan, penggunaan bahan kimia dan peledakan pasir.

Kelemahan metode ini meliputi:

– Tenaga kerja intensif – Biasanya, barang perlu diambil secara off-line dan dibersihkan.

– Downtime – Waktu ekstensif yang dibutuhkan untuk membongkar secara efektif, membersihkan cetakan dan dari pada jual dry ice jakartamemasang kembali, mengakibatkan kerugian produksi yang mahal.

– Mould wear – Pasir peledakan bisa mengetsa atau memakai permukaan cetakan.

– Grap jebakan – Pasir peledakan bisa menjadi terperangkap dan menjadi sulit dilepas.

– Kewajiban – Penggunaan bahan kimia menimbulkan bahaya keselamatan.

– Biaya – Bahan kimia itu mahal. Ditambah lagi, mereka menjadi tambahan biaya pembuangan limbah terkontaminasi.

Proses Peledakan Es Kering

Peledakan es kering adalah proses pembersihan yang relatif baru dengan menggunakan pelet CO2 padat (dikenal dengan es kering). Hal ini terutama digunakan untuk keperluan industri dalam berbagai aplikasi. Pelet menyublimasikan (mengubah langsung dari pelet peledakan padat menjadi uap (CO2) tanpa meninggalkan residu.

Prosesnya melibatkan pengangkutan partikel es kering dari senapan peledakan dengan kecepatan supersonik untuk memberi dampak dan membersihkan permukaan. Partikel dipercepat oleh udara bertekanan, mirip dengan sistem peledakan lainnya.

Guncangan mikro-termal (yang disebabkan oleh suhu es kering -79 C), energi kinetik pelet es kering dan tekanan udara memutus ikatan antara lapisan dan substrat. Ini muncul dari lapisan dari dalam ke luar dan aliran udara menghilangkannya dari permukaan.

Dry Ice Blasting: Solusi Sempurna

Peledakan es kering membahas masing-masing masalah utama mengenai pembersihan cetakan dan menghasilkan keuntungan sebagai berikut:

– Manfaat # 1 – Mengurangi jam kerja. Dinamika pembersihan dengan es kering dapat secara dramatis mengurangi persyaratan waktu. Pembersihan sebenarnya lebih cepat. Tidak perlu pembongkaran / pemasangan kembali peralatan.

– Manfaat # 2 – Mengurangi downtime melalui pembersihan di tempat. Setiap tenaga kerja pembersihan untuk scrubbing dan scouring dieliminasi. Juga, waktu yang dibutuhkan untuk memindahkan peralatan ke area pementasan untuk pembersihan dihilangkan. Kenaikan produksi bisa sangat signifikan.

– Manfaat # 3 – Mengurangi kerusakan peralatan. Pelet es kering tidak memahat kontaminan seperti peledakan pasir. Sebagai gantinya, pelet CO2 menembus kontaminan, memecah menjadi partikel kecil saat mereka memengaruhi bahan dasarnya dan langsung menyublim. Kontaminan dikeluarkan dengan mengangkat dan menyiram. Selain itu, pembersihan CO2 dapat dilakukan secara teratur; Dengan demikian, hampir menghilangkan masalah lubang ventilasi yang terpasang sepenuhnya.

– Manfaat # 4 – Penghapusan jebakan grit. Karena pelet es kering kembali ke uap saat dihubungi, tidak ada bahan pembersih yang bisa terperangkap dalam peralatan.

– Manfaat # 5 – Mengurangi kewajiban. Pelarut kimia dapat dihilangkan dengan menghilangkan bahaya yang mereka hadapi pada pekerja. Selain itu, es kering tidak menimbulkan risiko di sekitar sirkuit listrik.

– Manfaat # 6 – Mengurangi biaya. Sublimat es kering menghilangkan aliran limbah sekunder sehingga meminimalkan biaya pembuangan limbah. Juga, biaya pelarut dihilangkan.

Leave a comment